Sulap Gelas Bekas Air Mineral menjadi Gantungan Jilbab Ring atau Bulat

gantunganjilbabbulat

Advertisment

Terinspirasi dari gantungan jilbab/scraf buatan sendiri dari jepit jemuran kayu, bagi yang belum tau caranya, lihat di sini gantungan jilbab atau scraf unik dari jepit jemuran kayu, akhirnya saya tertarik untuk membuat sendiri gantungan jilbab model lainnya. Kebetulan juga butuh sih, karena memang koleksi jilbab/scraf banyak, hehehe
Kali ini saya akan share cara membuat gantungan jilbab ring/bulat dari gelas bekas air mineral. Sebenarnya ada dijual ring besi untuk gantungan jilbab, tapi kalau keluar uang banyak, apa bedanya dengan beli gantungan jilbab yang sudah jadi. Udah dapat capek, keluar uang lagi 

Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat gantungan/hanger jilbab ring dari gelas air mineral bekas:
– Gelas air mineral bekas
– Gunting
– Isolasi/lakban bening
– Hanger kawat/alumunium
– Tali rafia/benang wol/sejenisnya

Cara membuat gantungan jilbab/scraf ring dari gelas plastik air mineral bekas:
Langkah 1: Siapkan beberapa gelas plastik bekas, lalu ambil bagian ringnya saja. Jika masih ada plastik penutupnya, buang dan bersihkan.

Langkah 2: Gabung dua atau lebih ring gelas menjadi satu menggunakan isolasi, karena jika anda menggunakaan satu ring saja, maka ring tidak cukup kuat untuk menahan jilbab.

Advertisment

Langkah 3: Lilitkan tali rafia/benang wol/sejenisnya pada ring gelas satu-persatu sesuai jumlah yang anda inginkan. Sematkan isolasi pada ujung tali.

Langkah 4: Lilitkan juga tali rafia pada hanger kawat/alumunium. Usahakan semua bagian tertutupi agar rapi.

Langkah 5: Setelah ring gelas dan hanger tertutupi tali rafia, mulailah menyusun ring gelas plastik di bawah hanger. Gunakan isolasi bening untuk menggabungkan keempat sisi ring.

Langkah 6: Terakhir, lilitkan tali rafia pada isolasi yang telah ditempel tadi. Tujuannya untuk menutupi isolasi. Tapi jika isolasi tidak terlihat, maka biarkan saja (tanpa lilitan tali).

Taraa..Gantungan jilbab/scraf model ring/bulat siap dipasang. Karena tidak ada plastik pembungkusnya, maka sebaiknya anda gantung dalam lemari agar tidak terkena debu. Atau anda membuat pembungkus sendiri dari plastik mika/plastik bekas lainnya. Anda bisa memakai gelas plastik bekas minuman lain/botol plastik bekas yang dipotong-potong membentuk ring sebagai pengganti ring gelas bekas air mineral, dengan catatan harus sama ukuran agar hasilnya bagus dan rapi. Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment