Membuat Jepit Rambut Simple dari Kancing Baju

Membuat Jepit Rambut Simple dari Kancing Baju

Advertisment

Tidak disangka, kancing baju yang berceceran di lantai masih bisa dimanfaatkan menjadi barang yang berguna, salah satunya jepit rambut. Meskipun simpel dan kelihatan sepele, tapi jepit rambut tetap dibutuhkan, apalagi bagi anak-anak yang notabenenya belum faham tentang kerapian, keindahan dan penampilan. Kita sudah membahas kerajinan tangan apa saja yang bisa dibuat dari kancing baju. Bagi yang belum tau, silahkan lihat pada artikel sebelumnya 27 ide kerajinan tangan dari kancing baju.

Untuk kali ini, saya akan share cara membuat jepit rambut simpel dari kancing baju. Kenapa simpel, karena memang cara membuatnya sangat mudah dan bentuknya juga sederhana, bahan dan alat yang dibutuhkan pun sedikit. Tapi tetap saja mempermanis penampilan si kecil dibanding hanya memakai jepit rambut polos. Berikut bahan dan alat yang anda butuhkan untuk membuat jepit rambut:
– Kancing baju
– Kain flanel
– Jepit rambut
– Lem tembak
– Gunting
– Jarum dan benang jahit

Cara membuat jepit rambut simpel dari kancing baju:
Langkah 1: Siapkan bahan dan alat yang diperlukan.

Advertisment

Langkah 2: Potong kain flanel membentuk seperti bunga. Jika ingin rapi, buat gambar pola terlebih dahulu pada kain flannel.

Langkah 3: Jahit kancing tepat di tengah-tengah bunga kain flannel.

Langkah 4: Tempelkan bunga pada jepit rambut dengan lem tembak.

Selesai…Jepit rambut dari kancing baju siap menghiasi rambut si kecil. Gimana, simpel dan mudah kan cara membuatnya? Anda juga bisa membuat jepit rambut dari kancing baju tanpa kain flanel, tapi sebaiknya anda memakai jepit rambut jenis lainnya dengan ukuran yang lebih kecil/bobby pin, seperti gambar di bawah iniMembuat Jepit Rambut Simple dari Kancing Baju 1
Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment