Kerajinan Tangan Wadah atau Kantong Sabun Batang dari Handuk Lama

soappouch

Advertisment

Wadah sabun kali ini juga berbahan handuk dan sekaligus sebagai pelengkap wadah atau kotak peralatan mandi saat bepergian yang sudah saya posting. Bagi yang belum tau cara membuatnya seperti apa, silahkan di lihat pada artikel wadah atau kotak peralatan mandi saat bepergian atau washcloth travel kit. Atau sebagai alternatif bagi yang butuh wadah sabun kecil misalnya sabun batang untuk muka atau lainnya.

Sebenarnya kotak peralatan mandi juga bisa dimasukkin sabun batang, tapi terkadang ada orang yang lebih suka membawa sabun saja atau kebetulan cuma butuh itu. Jadi saya akan share keduanya dan terserah anda mau buat yang mana sesuai kebutuhan. Untuk membuat wadah atau kantong sabun batangan, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai berikut:
– Handuk lama
– Gunting
– Jarum dan benang jahit
– Velcro
– Penggaris (jika diperlukan)

Cara membuat wadah atau kantong sabun batang dari handuk lama:
Langkah 1: Bentangkan handuk lama anda, lalu letakkan sabun batang pada handuk untuk mengukur besar kecilnya sabun.

Advertisment

Langkah 2: Anda membutuhkan tiga sisi handuk untuk bawah, atas dan tutup seperti tempat atau pelindung hp.

Langkah 3: Setelah mendapatkan ukuran yang pas, tandai lalu potong. Jangan lupa menyisakan handuk pada kedua sisi untuk jahitan.

Langkah 4: Satukan sisi atas dengan bagian bawah lalu jahit kedua sisinya.

Langkah 5: Potong velcro lalu jahit pada bagian tutup.

Tarraa…Wadah atau kantong sabun batang siap dipakai. Anda tinggal masukkan sabun pada wadah tanpa khawatir sabun membasahi barang bawaan lainnya karena air sisa sabun otomatis terserap handuk. Gimana, gampang kan cara membuatnya? Anda bisa membuat dengan model lain seperti iniwadahsabunbatang
Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment