Jogging Pagi Sambil Bawa Kunci Rumah, Why Not??

Jogging Pagi Sambil Bawa Kunci Rumah, Why Not??

Advertisment

Semua orang pasti sudah familiar dengan istilah Car Free day yang mana merupakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diberlakukan pada kawasan tertentu, dimana saat pelaksanaan, penggunaan kawasan tersebut hanya diperbolehkan bagi aktifitas olah raga (jalan santai/jogging) serta aktifitas berjualan/pengembangan pedagang kecil.

Di saat anda terpaksa untuk membawa kunci rumah, hp dan uang, mungkin bisa dimasukkan di saku celana training, tapi bagaimana jika memakai celana olah raga lain yang tidak bersaku? Masa jogging sambil membawa tas, apalagi bagi wanita nih, terkesan lucu aja karena nggak matching dengan baju olah raga yang dikenakan. Agar simple, coba saja solusi ini. Anda bisa memakai wrist wallet atau dompet pergelangan tangan. Cara membuatnya cukup mudah.

Berikut bahan dan alat yang diperlukan:
– Handuk/kaos bekas/baju bekas lainnya
– Gunting
– Kapur jahit/pensil
– Ritsleting ukuran kecil
– Jarum dan benang jahit/mesin jahit

Cara membuat wrist wallet atau dompet pergelangan tangan:
Langkah 1: Lipat handuk/kaos/baju bekas menjadi dua bagian berbentuk persegi panjang (satu lipatan untuk bagian luar dan satunya untuk bagian dalam).
Panjang lipatan menyesuaikan pergelangan tangan anda dengan dilebihkan beberapa centimeter untuk jahitan.

Advertisment

Langkah 2: Ukur ritsleting sesuai panjang atau lebar writs wallet atau sesuai selera lalu tandai kain dengan kapur jahit/pensil.

Langkah 3: Lubangi bagian luar kain yang ditandai tadi lalu pasang ritsleting secara horizontal maupun vertikal sesuai yang anda inginkan.

Langkah 4: Jahit kedua lipatan handuk/kaos/baju bekas yang anda lipat pada langkah pertama. Atau hanya jahit sebelah saja, karena lipatan satunya sudah menyambung, tapi hasilnya kurang bagus.

Langkah 5: Satukan kedua ujung kain dengan jahitan.

Tarraa…Wrist wallet atau dompet pergelangan tangan buatan sendiri siap dipakai. Gimana? Simpel banget kan? Jangan lupa bawa hp dan uang banyak ya biar sekalian belanja di pasar atau bazar murah di alon-alon kotaJogging Pagi Sambil Bawa Kunci Rumah, Why Not?? 1
Budayakan hidup sehat dengan jogging tiap pagi!

Advertisment
  • Add Your Comment