Dekorasi Background Ulang Tahun Anak dari Foil CupCake

cara-membuat-Dekorasi-Background-Ulang-Tahun-Anak-Foil-CupCake

Advertisment

Tiap ngerayain ulang tahun anak pasti backgroundnya balon. Sesekali buat yang spesial dong, biar anak juga merasa dispesialkan. Salah satunya dengan membuat dekorasi backgroud dari foil cupcake warna-warni yang disusun di kertas karton/media yang lain. Dekorasi ini juga bisa dipakai untuk dekorasi papan pengumuman dan untuk hiasan rumah.

Teksturnya yang membentuk lipatan-lipatan kecil dengan warna yang mengkilap membuat background cantik dan gemerlap. Tapi membutuhkan ketelatenan ekstra dalam pembuatannya. Karena anda harus menyusun foil cupcake satu-persatu. Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat dekorasi background dari foil cupcake:
– Foil cupcake warna-warni
– Karton tebal/kardus bekas
– Gunting
– Lem
– Pita/renda/kerang/lainnya untuk hiasan tambahan (jika diperlukan)

Cara membuat dekorasi background ulang tahun anak dari foil cupcake:
Langkah 1: Tentukan ukuran besar kecilnya foil cupcake, lalu lipat setengah lingkaran seperti kipas lipat.

Langkah 2: Lipat semua foil cupcake yang ada agar mempercepat proses pemasangan. Jika ingin berhemat, potong cupcake menjadi 2 bagian.

Advertisment

Langkah 3: Siapkan karton tebal untuk dijadikan dasar/media background.

Langkah 4: Susun lipatan cupcake satu-persatu secara horizontal mulai dari atas karton menggunakan lem.
Pastikan rapi dan rata dalam menyusun deret pertama, karena deret pertama akan menentukan deret berikutnya.

Langkah 5: Selang-seling warna pada deret pertama dan susun bertumpuk agar terkesan bergelombang. Lanjutkan pada deret kedua dan seterusnya.

Langkah 6: Potong cupcake yang berada di pinggir sesuai dengan media yang kosong tiap deretan, agar background tetap lurus dari atas sampai bawah.

Langkah 7: Setelah mozaik cupcake selesai, tambahkan hiasan seperti pita kecil, renda, kerang atau lainnya, tapi jangan berlebihan agar tidak terlalu rame.

Dekorasi background ulang tahun anak dari mozaik cupcake sudah jadi. Pasti mereka suka dengan bentuknya yang unik dan gemerlap. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment