Cara Praktis Membuat Perangkap Lalat dalam 5 Menit

Cara Praktis Membuat Perangkap Lalat dalam 5 Menit

Advertisment

Ayo..merapat yuk merapat..bagi yang punya warung makan, toko sayur dan buah, atau toko jajanan dan kue, udah kayak mau jualan online aja, hehehe Pasti tidak jauh dari yang namanya lalat, iya kan?! Mau diusir pakai alat pemukul listrik atau alat listrik yg lain, mikir-mikir dengan meteran listrik yg sekarang lumayan mahal. Kalau cuma sekali-kali magh enggak apa-apa, lha ini lalat enggak tau waktu kok, suka-suka dia, mau siang, mau malam, enggak pakai izin lagi, hihihi

Yang saya tau, biasanya ibu-ibu suka pakai lilin. Nyalain lilin di mana-mana, tiap sudut, sudah kayak pesta halloween saja. Kenapa ga sekalian matiin lampu biar makin seru atau penjualnya pakai baju yang aneh-aneh?! Ada juga yang pakai plastik diisi air terus digantungin, enggak tau itu dapat ide dari mana, udah kayak perayaan agustusan saja.
Naaah..ini ada cara praktis membuat perangkap lalat sederhana dan mudah, cuma butuh waktu 5 menit. InsyaAllah ada hasilnya kok yaitu perangkap lalat dari botol atau toples bekas.

Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat perangkap lalat:
– Botol atau toples bekas warna bening
– Plastik warna bening
– Karet
– Gunting atau pisau
– Tusuk gigi atau pena
– Umpan, bisa berupa jus buah, cuka dan gula, ikan asin atau makanan yang berbau tajam lainnya

Cara membuat perangkap lalat praktis dalam 5 menit:
Langkah 1: Potong botol bening sesuai ukuran atau kalau memakai toples ya tinggal siapkan toples tanpa tutup.

Advertisment

Langkah 2: Masukkan umpan. Bisa jus buah, atau kalau memakai cuka dan gula, campur sedikit air. Kalau ikan asin, mending dipotong atau dihalusin biar makin sedap baunya, campur sedikit air.
Perangkap ini butuh bahan cair agar lalat tenggelam setelah masuk botol atau toples.

Langkah 3: Tutup botol atau toples dengan plastik bening lalu ikat dengan karet.

Langkah 4: Lubangi plastik menggunakan tusuk gigi atau ujung pena. Usahakan lubang lebih besar dari ukuran lalat dan berjarak.
Agar plastik tidak lepas atau kendor ketika ditusuk, pegang plastik dan botol kuat-kuat

Langkah 5: Taruh botol dekat makanan yang jadi incaran lalat.

Selamat mencoba ya..Semoga makanan kita terbebas dari kuman dan virus yang dibawa lalat..
Botol atau toples bekas dan plastik, semuanya bening karena lalat susah melewati warna bening atau kaca, pas terbang cari lubang keluar, nabrak, akhirnya jatuh dan tenggelam. Perangkap lalat ini bisa digunakan untuk semua jenis lalat, mulai dari lalat buah, lalat kuda, lalat rumah dan lain sebagainya.

Advertisment
  • Add Your Comment