Cara Membuat Celemek Bayi

cara membuat celemek bayi

Advertisment

Sebagai calon ibu (seperti saya), pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Tidak heran jika seorang ibu mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari termasuk peralatan bayi untuk menyambut sang buah hati. Bahkan budget untuk penyambutannya pun nggak tanggung-tanggung.

Ada baiknya, calon ibu membuat list atau catatan, kira-kira barang apa saja yang harus dibeli. Agar tidak menyesal nantinya. Karena saking senangnya, terkadang calon ibu lupa, hingga membeli barang yang jarang dipakai atau justru malah tidak dibutuhkan sama sekali.

Jika sang ibu bisa menjahit atau merajut, kenapa tidak membuat sendiri perlengkapan bayi sambil menunggu kelahirannya? Bolehlah kita membeli peralatan tapi seperlunya saja. Kalau barang-barang kecil seperti celemek, sepatu, sarung bantal dan lainnya bisa kita buat sendiri.

Bukan bearti yang nggak pintar menjahit dan merajut nggak bisa bikin ya. Karena membuat peralatan bayi terhitung mudah, hanya butuh ketelatenan saja. Ditambah ukurannya kecil dan imut, pasti nggak butuh waktu lama untuk membuatnya. Kali ini kita buat celemek bayi dulu ya. Bahan dan alatnya sebagai berikut:
– Karton/koran bekas
– Kain katun untuk lapisan luar
– Kain flanel
– Jarum dan benang jahit
– Velcro
– Gunting
– Pensil/spidol
– Lem

Advertisment

Cara membuat celemek bayi:
Langkah 1: Buat pola di karton/koran bekas, lalu gunting

Langkah 2: Jiplak pola pada kain katun dan flanel, lalu potong sesuai pola

Langkah 3: Gabungkan kain flanel dengan kain katun (pelapis)

Langkah 4: Kemudian jahit sekeliling kain

Langkah 5: Pasang velcro di atas leher untuk perekat dengan menggunakan lem, atau jika ingin lebih kuat, gunakan jahitan

Celemek bayi anda sudah jadi. Bikin lebih dari dua ya untuk cadangan. Tidak harus memakai kain flanel, kain yang agak tebal juga bisa dipakai, yang penting lapisan luarnya memakai kain katun yang dingin dan lembut. Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment