Bunga Cantik dari Pembungkus Buah

image

Advertisment

Bagi penggemar buah, pasti sering menjumpai pembungkus buah,  baik buah pir, apel atau yang lain. Tapi pernah nggak terfikir untuk memanfaatkannya? Paling-paling langsung dibuang begitu saja. Padahal bisa kita manfaatin untuk pengganti spons cuci piring.

Selain dijadikan spons, bisa juga didaur ulang menjadi bunga cantik. Nah, nyesel nggak selama ini ngebuang begitu saja? Mulai dari sekarang, jangan terburu-buru buang barang bekas. Semua sampah bisa dirupiahkan lho, asal kita kreatif dan mau berusaha.

Jika persediaan pembungkus buah di rumah kurang, bisa mampir ke toko buah, hehehe
Usahakan pembungkus buahnya ada 2 warna atau lebih agar bunga lebih cantik

Bahan dan alat :
– Pembungkus buah
– Cotton bud/tusuk telinga
– Kawat
– Gunting
– Tali rafia warna hijau
– Lem/isolasi

Cara membuat :
Langkah 1 : Potong pembungkus buah berbentuk kelopak bunga, lalu gabungkan satu-persatu menggunakan lem/isolasi di bagian bawah hingga membentuk sebuah bunga

Advertisment

Langkah 2 : Pasang cotton bud/tusuk telinga di tengah-tengah sebagai pengganti putik

Langkah 3 : Jika bunga sudah sempurna, pasang kawat sebagai rantingnya, lalu lilitkan tali rafia sepanjang kawat atau sebaliknya, lilitkan tali rafia pada kawat dulu, baru pasang bunganya.

Bisa menggunakan lidi untuk ranting, tapi kekurangannya tidak bisa dibengkokkan seperti kawat

Bunga cantik dari pembungkus buah sudah jadi, tinggal siapkan vas bunga. Nggak nyangka kan pembungkus buah bisa disulap jadi kerajinan tangan.
Bisa buat bentuk lain seperti gambar di bawah ini

image

Caranya lebih mudah, tinggal digulung, lalu pasang kawat. Jika khawatir gulungan terlepas, maka rekatkan dengan lem. Kemudian tambahkan daun plastik atau buat sendiri dari kertas warna hijau. Mudah kan? Selamat mencoba…

Advertisment
  • Add Your Comment