Motif Rajutan The Purl Ridge Stitch


Pada dasarnya, motif rajutan the purl ridge stitch hanya memakai tusuk purl dan knit saja. Namun divariasikan dengan jumlah sts yang berbeda. Jenis rajutan ini menggabungkan antara motif stockinette stitch dan tusuk purl.

Jika anda mau mengamati lebih jauh, bentuk rajutan dengan model the purl ridge stitch hampir sama dengan motif rajutan stockinette stitch, hanya saja pada baris tiap kelipatan 4 anda harus membuat purl pada setiap sts hingga baris habis.

Hal inilah yang justru menjadi variasi tersendiri dan dijadikan sebuah model rajutan terbaru. Karena purl pada baris tiap kelipatan 4 akan menghasilkan benjolan/gelombang yang terlihat jelas.

Pola the purl ridge stitch terbilang pola knitting yang sangat mudah, bahkan perajut pemula sekali pun bisa membuatnya. Karena anda hanya perlu menguasai tusuk dasar purl dan knit saja.

Dengan menggunakan motif the purl ridge stitch, anda bisa membuat beberapa kerajinan rajut berupa syal/scraf, rajutan topi, kaos kaki rajut, bahkan selimut dan juga sarung bantal rajut.

Berikut cara membuat rajutan dengan pola the purl ridge stitch:

Langkah 1: Buat CO (jumlah sts sesuai yang diperlukan).

Langkah 2:
Baris 1-3: Buat motif stockinette stitch. Bagi anda yang lupa/belum tahu caranya, lihat pada artikel sebelumnya, motif rajutan stockinette stitch.

Baris 4: P, hingga baris selesai/habis.

Langkah 3: ulangi baris 1-4 hingga anda mendapatkan panjang rajutan yang sesuai dengan keinginan.

Bagaimana komentar Anda?