Yuk Buat Dompet Pelangi Ajaib dari Ritsleting atau Rainbow Zipper Pouch

Rainbow Zipper Pouch
Terinspirasi dari tempat pensil warna-warni berbahan ritsleting yang sudah saya share sebelumnya, silahkan lihat artikel yang berjudul cara membuat tempat pensil ajaib dari ritsleting, akhirnya tertarik untuk membuat kerajinan tangan berbahan yang sama dari kumpulan beberapa ritsleting tapi dalam bentuk yang berbeda yaitu dompet.

Advertisment

Cara membuat dompet pelangi ajaib dari ritsleting ini sama dengan cara membuat tempat pensil, hanya saja ukuran dan bentuknya yang berbeda, karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Dompet ini tidak hanya untuk menyimpan uang saja, tapi bisa juga untuk menyimpan permen, lip gloss, dan alat kosmetik kecil lainnya.

Untuk membuat dompet pelangi ajaib dari ritsleting/rainbow zipper pouch, anda perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat sebagai berikut:
– Beberapa ritsleting pendek/sesuai ukuran dompet yang akan anda buat (gunakan warna yang berbeda dan sama ukuran agar tampilan maksimal)
– Mesin jahit (bisa menggunakan jahit tangan)
– Jarum pentul

Cara membuat dompet pelangi ajaib dari ritsleting/rainbow zipper pouch:
Langkah 1: Jahit satu-persatu ritsleting secara berjajar sesuai dengan warna yang anda inginkan. Jangan lupa sematkan jarum pentul agar posisi tidak bergeser.

Advertisment

Langkah 2: Setelah mendapatkan panjang yang anda inginkan, jahit lagi untuk sisi belakang dompet.

Langkah 3: Gabungkan kedua sisi dompet lalu jahit kedua pinggir ritsleting (dengan cara dibalik/jahit dari dalam).
Jika anda menggunakan ritsleting yang panjang, maka cukup lipat jadi dua dan anda tinggal menjahit salah satu pinggir saja, tapi hasilnya tidak serapi jika anda menggunakan ritsleting kecil/pendek.

Langkah 4: Untuk membuat gantungan dompet, ambil salah satu bagian ritsleting lalu lipat menjadi dua bagian sama panjang dan jahit pada salah satu sisi dompet.

Tarraa…Dompet pelangi ajaib dari ritsleting/rainbow zipper pouch sudah jadi. Anda bisa membuka dari mana saja, ajaib kan? Warnanya juga seperti pelangi. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment