Washi Tape Mini Pallet atau Tatakan Gelas dari Stik Es Krim

washi-tape-mini-pallet

Advertisment

Kita semua sudah tahu bahwasanya stik es krim tidak hanya untuk sendok atau pegangan es krim saja, tapi banyak jenis kerajinan tangan yang berbahan stik es krim. Saya pernah share cara membuat organizer aksesoris anting dari stik es krim pada artikel sebelumnya. Bagi yang belum tahu caranya, lihat pada artikel yang berjudul memanfaatkan stik es krim menjadi organizer anting.

Kali ini saya akan menyulap stik es krim yang sering anda buang begitu saja menjadi sebuah karya seni yang bermanfaat yaitu tatakan gelas atau washi tape mini pallet. Kenapa disebut mini pallet, karena bentuknya seperti pallet dengan ukuran yang kecil atau mini, dan menggunakan washi tape warna-warni. Memang banyak sekali bahan untuk dijadikan tatakan gelas, baik yang berbahan baru maupun yang daur ulang barang bekas, seperti cd bekas, plastik kresek bekas, tatakan rajutan dari benang wol, tatakan dari kancing baju, dan lain sebagainya.

Tidak bisa dipungkiri, tatakan gelas yang paling mudah memang dari cd bekas, karena anda tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuatnya, tinggal cd bekasnya diletakkan di atas meja dan siap dipakai. Berbeda dengan tatakan gelas lainnya, harus dikreasikan dulu. Meskipun begitu, tatakan gelas dari stik es krim ini atau washi tape mini pallet terbilang sangat mudah dan bahannya pun tidak sulit didapatkan.

Advertisment

Untuk membuat tatakan gelas dari stik es krim atau washi tape mini pallet, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai berikut:
– Stik es krim 10 buah/sesuai selera
– Washi tape warna-warni
– Gunting
– Lem

Cara membuat washi tape mini pallet atau tatakan gelas dari stik es krim:
Langkah 1: Tempelkan washi tape warna-warni pada salah satu sisi stik es krim sebanyak 7 buah lalu potong sesuai panjang stik.

Langkah 2: Susun ketujuh stik es krim yang sudah ditempeli washi tape pada ketiga stik es krim seperti bentuk pallet kayu dengan menggunakan lem.

Dan lihatlah hasilnya..Mudah banget kan cara membuatnya? Usahakan anda menyusun stik dengan warna washi tape selang-seling agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment