Wadah atau Kotak Peralatan Mandi Saat Bepergian atau Washcloth Travel Kit

WashclothTravelKit

Advertisment

Ada saatnya anda berfikir dan meluangkan waktu khusus untuk menyiapkan segala keperluan anak/suami sebelum bepergian jauh misalnya ke luar kota untuk urusan bisnis atau hanya berlibur, termasuk membawa peralatan mandi, apalagi urusan tersebut perlu menginap atau sekedar bermain ke wahana yang mengharuskan untuk mandi setelahnya. Kalau anda ikut menemaninya mungkin masih bisa teratasi, tapi kalau mereka berdua saja yang berlibur atau suami sendiri, harus anda siapkan segala keperluannya.

Karena mayoritas pria kurang telaten dalam mengurus barang bawaannya (bukan bearti semua pria lho ya), apalagi anak-anak. Jadi sebaiknya anda membuatkan wadah khusus sesuai dengan kebutuhannya. Kali ini saya akan share cara membuat wadah atau kotak peralatan mandi saat bepergian jauh atau washcloth travel kit. Sebelum melangkah ke tutorialnya, siapkan dulu bahan dan alat yang diperlukan:
– Handuk ukuran kecil/sesuai selera
– Mesin jahit (bisa juga jahit tangan)
– Jarum pentul
– Gunting
– Pita
– Peralatan mandi

Cara membuat wadah atau kotak peralatan mandi saat bepergian jauh/washcloth travel kit:
Langkah 1:
Lipat handuk 1/3 dari lebar handuk membentuk persegi panjang.

Langkah 2: Letakkan peralatan mandi yang akan dibawa di atas lipatan handuk secara berjejer untuk mengukur lebar peralatan mandi.

Advertisment

Langkah 3: Tandai dengan jarum pentul agar posisi handuk tidak berubah dan memudahkan anda dalam menjahit.

Langkah 4: Mulailah menjahit lipatan handuk sesuai dengan yang anda tandai.

Langkah 5: Potong pita lalu lipat menjadi dua bagian sama panjang dan jahit pita (tepat di lipatan) pada salah satu ujung handuk.

Langkah 6: Masukkan peralatan mandi satu-persatu pada lipatan lalu gulung handuk dan ikat dengan pita.

Tarraa..Wadah atau kotak peralatan mandi saat bepergian jauh untuk anak atau suami anda siap dipakai. Karena wadah berbahan handuk, jadi anda tidak perlu khawatir mereka langsung menaruh peralatan mandi dalam keadaan basah setelah menggunakannya, tidak seperti wadah dengan bahan yang lain. Yang lebih penting lagi, peralatan mandi tidak akan membasahi barang bawaan lainnya. Anda bisa membuat wadah dengan handuk yang lebih besar untuk peralatan mandi sekeluarga.WadahPeralatanMandiSaatBepergian
Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment