Tutorial Membuat Aksesoris Dream Catcher Cantik

dreamcatcher-necklace-diy

Advertisment

Konon katanya, dream catcher dapat menangkap mimpi baik, sedangkan mimpi buruk lolos melewati celah lubang/jaring-jaring yang terdapat di tengahnya. Mitos ini berawal dari kepercayaan para penduduk pribumi Amerika (Indian). Tapi berbeda dengan Suku Chippewa, Navaji dan Ojibwe yang justru mengartikan sebaliknya. Terlepas dari benar nggaknya mitos tersebut, yang pasti dream catcher sangat cantik untuk dijadikan aksesoris. Berhubung harganya lumayan mahal, anda buat sendiri saja.

Berikut bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat aksesoris kalung dream catcher yang cantik:
– Tali suede/benang wol (rajut)/benang jahit
– Ring/kawat
– Gunting
– Lem
– Bulu
– Manik-manik

Tutorial cara membuat aksesoris kalung dream catcher yang cantik:
Langkah 1: Potong kawat untuk dijadikan ring sesuai ukuran yang anda inginkan (aslinya ring berbahan kayu).

Langkah 2: Satukan kawat membentuk bulat/lingkaran dan lilitkan dengan tali suede/benang rajut hingga seluruh permukaan ring tertutupi.

Advertisment

Langkah 3: Mulailah membuat jaring-jaring tengah dengan benang jahit. Jika anda bingung, lihat langkah 2 dan 3 pada gambar di bawah iniTutorial-cara-Membuat-Aksesoris-Dream-Catcher

Langkah 4: Masukkan manik-manik pada jaring-jaring benang atau di tengahnya saja sesuai selera.

Langkah 5: Setelah itu, potong tali suede/benang rajut menjadi 3 bagian dengan panjang masing-masing sekitar 10 cm. Lalu ikat tali tersebut di bagian bawah dream catcher dengan jarak masing-masing sekitar 5 cm atau sesuai selera.

Langkah 6: Pasang manik-manik dan bulu pada ketiga tali tersebut dengan menggunakan lem.

Langkah 7: Potong lagi tali suede/benang rajut untuk dijadikan tali kalung, lalu ikat pada dream catcher.

Tarraa…Kalung cantik dream catcher buatan sendiri sudah jadi. Usahakan rapat dan kencang dalam melilitkan benang pada ring dan juga membuat jaring-jaring dream catcher agar tidak kendor. Ternyata butuh sedikit kesabaran dan keuletan dalam membuatnya, pantas saja harganya agak mahal dibanding aksesoris lainnya. Tapi kalau dihitung-hitung, tetap saja lebih hemat jika membuat sendiri, ditambah anda bisa berkreasi sesuai model, ukuran dan hiasan yang anda inginkan. Tidak hanya manik-manik dan bulu aja yang bisa dijadikan hiasan, tapi bunga imitasi/plastik juga bisa dipakai. Dream catcher ini bisa juga dijadikan gelang, anting maupun hiasan pintu/dinding sesuai kebutuhan anda, termasuk untuk gantungan hp juga boleh. Selamat berkreasi! cara-membuat-dreamcatcher-sederhana

Advertisment
  • Add Your Comment