Tips Mudah Menghilangkan Bau pada Galon Air Mineral

galon

Advertisment

Ada beberapa orang yang lebih suka minum air rebusan dibanding air mineral galon isi ulang, terutama para orang tua. Mereka lebih suka dengan rasa air rebusan sendiri. Nggak tau alasannya apa. Padahal kalau dipikir-pikir malah lebih rempong karena harus pakai acara ngerebus air segala. Biar persediaan banyak, akhirnya butuh yang namanya wadah untuk menampung air rebusan. Daripada galon dibiarkan kosong, manfaatin saja. Tapi kok lama-kelamaan galon agak berbau ya, apa mungkin dikarenakan endapan dari air rebusan yang tertinggal.

Untuk menyiasatinya, ini ada solusi mudah menghilangkan bau pada galon air kemasan. Yang pastinya tidak hanya menghilangkan bau saja tapi sekaligus membersihkan galon. Bahan dan alat yang diperlukan:
– Galon yang berbau
– Pasta gigi/odol merk apa saja
– Gelas
– Air

Advertisment

Cara mudah untuk menghilangkan bau dan membersihkan galon air mineral:
Langkah 1: Cuci galon dengan cara memasukkan air lalu kocok-kocok. Lakukan hal ini minimal 2 kali.
Jangan menggunakan sabun/bahan kimia lainnya, cukup air saja. Karena sabun akan memperburuk bau pada galon

Langkah 2: Masukkan pasta gigi/odol secukupnya dan segelas air (250 cc), lalu kocok-kocok dan buang airnya. Lakukan berkali-kali hingga bau pasta gigi hilang

Selesai..Mudah dan praktis kan cara membersihkannya? Selanjutnya anda akan mendapati galon yang fresh dan segar. Tips mudah membersihkan/menghilangkan bau pada galon air mineral ini juga bisa dipakai untuk membersihkan botol, termos dan wadah air lainnya. Selamat bersih-bersih!

Advertisment
  • Add Your Comment