Tampil Cantik dengan Kalung dari Jepit Jemuran Baju

Tampil Cantik dengan Kalung dari Jepit Jemuran Baju

Advertisment

Selain bisa didaur ulang menjadi headband holder sederhana dan gantungan unik untuk syal atau scraf, serta pigura atau frame photo unik, ternyata jepit kayu jemuran baju juga bisa disulap menjadi aksesoris unik berupa kalung lho. Bentar dulu, jangan keburu bayangin punya kalung dari jepit jemuran yang segedhe dua jari ya, terus gimana pakainya, masa dijepitin di rantai kalung atau dijejerin satu-persatu? Bingung kan? Makanya, baca dulu artikelnya, pasti nanti bakal kebayang gimana hasilnya.

Anda punya jepit kayu jemuran baju kan? Pasti sering lihat dong lilitan kawat atau spiral di antara kedua kayu jepitan? Nah, kawat itu yang akan kita daur ulang menjadi liontin kalung cantik, bukan semuanya. Ya sudah, sebelum memulai, siapkan bahan dan alat yang diperlukan:
– Jepit kayu jemuran baju (jumlah sesuai selera)
– Tang (jika diperlukan)
– Manik-manik
– Rantai kalung

Cara membuat aksesoris cantik bentuk kalung dari jepit jemuran kayu:
Langkah 1:
Lepas kawat di antara kedua kayu jepitan baju. Gunakan tang jika anda kesulitan untuk melepasnya.Tampil Cantik dengan Kalung dari Jepit Jemuran Baju 1

Advertisment

Langkah 2: Renggangkan kedua ujung kawat hingga ada jarak di antara keduanya dan kawat agak serong.

Langkah 3: Masukkan atau pasang manik-manik (baik berupa mutiara maupun bentuk lainnya) pada salah satu ujung kawat, disusul dengan ujung kawat satunya.Tampil Cantik dengan Kalung dari Jepit Jemuran Baju 2

Langkah 4: Luruskan kembali kedua kawat dengan menekannya hingga kedua ujung kawat saling bertemu agar manik-manik tidak terlepas atau sesuai panjang manik-manik yang dipasang.

Langkah 5: Masukkan rantai kalung pada lilitan kawat/spiral.

Tarraa..Aksesoris kalung cantik dari jepit kayu jemuran baju siap dipakai. Unik kan bentuknya? Tidak disangka jepit jemuran baju yang selama ini kita anggap barang yang remeh dan tidak terlalu berharga ternyata bisa disulap menjadi berbagai macam kerajinan tangan yang sangat berguna, termasuk aksesoris kalung ini. Anda bisa menambahkan beberapa jepit jemuran baju menjadi liontin kalung yang indah dengan manik-manik yang berbeda untuk variasi. Silahkan dicoba!

Advertisment
  • Add Your Comment