Sulap Paper Clip atau Penjepit Kertas menjadi Gelang Warna-Warni

Sulap Paper Clip atau Penjepit Kertas menjadi Gelang Warna-Warni

Advertisment

Paper clip atau penjepit kertas biasanya digunakan untuk menandai lembaran kertas atau untuk menjepit beberapa lembaran agar jadi satu bendel. Kebanyakan mahasiswa menggunakannya untuk menjepit diktat yang penting dan harus dibaca berulang kali, apalagi kalau sudah musim ujian, di samping itu juga memudahkan kita untuk menemukan judul diktat sebelum masuk ruangan (pengalaman nih, hehehe). Tapi kali ini paper clip atau penjepit kertas keluar dari kodratnya (ceile…bawa-bawa kodrat segala), karena dia terpaksa harus menjadi kreasi unik bentuk gelang warna-warni. Penasaran kan gimana bentuknya? Yuk kita mulai, sebelumnya siapkan bahan dan alat yang diperlukan:
– Paper clip/penjepit kertas
– Gunting
– Isolasi warna-warni

Cara membuat kreasi unik gelang warna-warni dari paper clip/penjepit kertas:
Langkah 1: Rangkai paper clip/penjepit kertas hingga mencapai panjang pergelangan tangan anda/sesuai selera.

Advertisment

Langkah 2: Potong isolasi lalu lilitkan pada paper klip/penjepit kertas satu-persatu dengan warna isolasi yang diselang-seling.

Langkah 3: Usahakan potongan isolasi tepat di bagian dalam gelang agar hasilnya rapi dan cantik.

Tarraa…Kreasi unik gelang warna-warni dari paper clip/penjepit kertas siap menghiasi pergelangan tangan anda. Mudah dan simple kan cara membuatnya? Aksesoris unik ini tidak hanya untuk gelang saja, tapi anda bisa memanjangkannya menjadi sebuah kalung seperti gambar di bawah iniSulap Paper Clip atau Penjepit Kertas menjadi Gelang Warna-Warni 1
Jika anda tidak mempunyai isolasi warna-warni, maka anda bisa menggantinya dengan kertas kado/kertas warna lainnya lalu lilitkan pada paper clip menggunakan lem. Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment