Modifikasi Handuk menjadi Model Ponco untuk Anak-Anak

Modifikasi Handuk menjadi Model Ponco untuk Anak-Anak

Advertisment

Berenang adalah salah satu olah raga yang sangat digemari oleh sebagian besar anak-anak. Tidak heran jika mereka senang saat turun hujan, karena disamping bisa main air, mereka juga bisa membuat kolam renang gratis menggunakan ember maupun bak mandi. Kita sebagai orang tua harus selalu waspada, dengan cara memakaikan handuk sesegera mungkin agar anak terhindar dari flu dan demam.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa mayoritas anak malas memakai handuk, jadi pintar-pintarnya kita lah untuk menyiasati dengan cara membuat handuk yang simpel dan menarik, salah satunya handuk model ponco. Anda tidak perlu membeli baru, cukup modifikasi saja handuk yang ada. Berikut bahan dan alat yang perlu disiapkan:
– Handuk ukuran besar
– Gunting
– Renda/pakaian bekas
– Mesin jahit
– Jarum pentul (jika diperlukan)

Cara modifikasi handuk model ponco untuk anak-anak:
Langkah 1:
Lipat handuk menjadi dua bagian sama panjang.

Advertisment

Langkah 2: Potong bagian tengah untuk bagian leher dan sesuaikan dengan besar kepala anak. Potongan bisa bentuk oval seperti kaos atau bentuk seperti kerah kemeja.

Langkah 3: Tempelkan renda/pakaian bekas sepanjang sisi leher lalu jahit. Sematkan jarum pentul untuk mempermudah dalam proses menjahit.

Langkah 4: Jika anda tidak memakai renda/pakaian bekas untuk lapisan leher, maka jahit handuk seperti biasa atau diobras.

Tarraa…Handuk model ponco untuk anak-anak siap menghangatkan tubuh anak anda. Gampang kan membuatnya? Anda juga bisa memodifikasi handuk berbentuk baju untuk anak perempuan seperti gambar di bawah iniModifikasi Handuk menjadi Model Ponco untuk Anak-Anak 1
Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment