Membuat Vas Bunga Unik dari Kaleng Bekas dan Ranting Kayu

vasbungaunik

Advertisment

Setiap orang mempunyai kecondongan terhadap jenis perabot rumah/furnitur. Ada yang lebih suka berbahan kayu, ada yang suka dari plastik, keramik atau bahan perabotan lainnya. Nah, bagi penggila furnitur bahan kayu, nih ada ide kreatif memanfaatkan barang bekas tapi masih memakai unsur kayu di dalamnya, meskipun itu hanya sebuah benda kecil seperti vas bunga misalnya. Anda bisa mendaur ulang kaleng bekas susu dan ranting kayu menjadi vas bunga unik.

Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat vas bunga unik dari kaleng bekas dan ranting kayu:
– Kaleng bekas susu
– Ranting kayu dengan tiga ukuran yang berbeda (pilih ranting yang tidak terlalu kering agar tidak mudah patah)
– Pisau/cutter
– Lem/perekat

Cara membuat vas bunga unik dari kaleng bekas dan ranting kayu:
Langkah 1: Lubangi permukaan kaleng bagian atas untuk memasukkan bunga.

Advertisment

Langkah 2: Cuci bersih kaleng lalu keringkan.

Langkah 3: Potong kecil-kecil ranting kayu yang anda siapkan tadi dengan ukuran panjang yang sama agar rapi.daurulangrantingkayu

Langkah 4: Oleskan lem pada potongan ranting lalu tempelkan satu-persatu pada kaleng bekas dari bawah ke atas.daurulangkalengbekas

Langkah 5: Gunakan potongan ranting kayu yang berukuran kecil untuk menutupi bagian kaleng yang masih terlihat.

Selesai…Vas bunga unik dari kaleng bekas susu dan ranting kayu siap dipakai. Untuk hal-hal yang kecil, anda tidak perlu mengeluarkan uang selama masih bisa mendaur ulang limbah rumah tangga. Selain mengurangi sampah, anda juga mempunyai perabot baru hasil handmade. Gimana, bisa jadi pelengkap koleksi furnitur kayu anda kan?
Letakkan vas bunga di meja ruang tamu atau di rak hiasan. Atau bisa juga diletakkan di kamar untuk mempermanis kamar tidur anda. Vas bunga ini bisa juga dipakai untuk tempat/wadah pensil. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment