Membuat Sendiri Aksesoris Ikat Pinggang untuk Gaun Pengantin

bridalsash

Advertisment

Sebagian besar wanita ingin mengabadikan momen bahagia di hari pernikahannya, mulai dari foto wedding, gaun pengantin dengan berbagai macam aksesorisnya dan lainnya. Maka tidak heran jika ada calon pengantin yang rela menghabiskan waktu untuk mengurus sendiri gaun pengantin dan aksesorisnya. Entah itu membuat sendiri atau memesan pada salah satu desainer.

Disamping anda bisa berkreasi sesuai selera, anda juga mampu meminimalisir budget untuk gaun pengantin (berdasarkan pengalaman). Bagi anda calon pengantin yang berniat untuk membuat gaun sendiri dengan segala aksesorisnya, ini ada ide kreatif untuk membuat aksesoris pengantin bentuk ikat pinggang atau selempang dari mutiara dan manik-manik.

Untuk membuat aksesoris pengantin berupa ikat pinggang, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai berikut:
– Kain agak tebal
– Gunting
– Pita satin ukuran lebar
– Mutiara
– Manik-manik
– Jarum dan benang jahit
– Gelas/sejenisnya
– pensil/spidol

Cara membuat aksesoris ikat pinggang atau selempang untuk gaun pengantin:
Langkah 1:
Siapkan semua bahan dan alat, lalu letakkan mulut gelas pada kain dan jiplak untuk membuat pola ikat pinggang.aksesorispengantin

Advertisment

Langkah 2: Potong kain sesuai pola yang dijiplak tadi.

Langkah 3: Siapkan jarum dan benang dan mulailah merangkai mutiara dan manik-manik dari pinggir bulatan hingga kain penuh/sesuai selera anda.aksesorispengantinmodern

Langkah 4: Ukur pita satin pada pinggang anda dan potong sesuai ukuran. Lebih bagusnya anda melebihkan pita untuk ikatan di belakang seperti kupu-kupu panjang yang menjulur ke gaun.

Langkah 5: Tempelkan kain yang ada mutiara dan manik-maniknya tepat di tengah-tengah satin, lalu jahit keempat sisi agar menempel kuat.

Dan lihatlah hasilnya…Aksesoris ikat pinggang untuk gaun pengantin dari mutiara dan manik-manik siap dipakai. Cantik dan elegan kan? Untuk warna kain, warna mutiara, manik-manik dan warna benang menyesuaikan dengan gaun pengantin hasilnya maksimal, atau sesuai selera anda. Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment