Membuat Gelang Simple dan Menarik dari Benang

cara-membuat-gelang-benang

Advertisment

Setelah kemarin membuat kalung dan gelang dari rantai dan benang jahit, bagi yang belum tau caranya, lihat pada artikel sebelumnya membuat kalung cantik dari rantai dan benang jahit, jadi terfikir untuk membuat gelang berbahan dasar benang saja, kayaknya lebih murah tuh,hehehe
Anda bisa memakai benang jahit maupun benang rajut, atau keduanya digabung atau menggunakan benang yang lainnya, pasti hasil gelangnya cantik dan menarik, simple lagi.

Sebelum memulai untuk membuat gelang simple dan menarik dari benang, siapkan bahan dan alatnya dulu:
– Benang jahit warna sesuai selera (minimal dua warna)
– Gunting

Cara membuat gelang simple dan menarik dari benang:
Langkah 1: Potong benang menjadi beberapa potongan sama panjang. Ukuran potongan melebihi ukuran pergelangan tangan anda atau sesuai selera.

Langkah 2: Gabungkan beberapa potongan tadi menjadi satu. Makin banyak potongan semakin bagus, agar benang menjadi tebal dan berisi.

Advertisment

Langkah 3: Tali simpul mati benang yang lain dan mulailah melilitkan pada potongan benang tadi dari ujung ke ujung dengan menyisakan beberapa centimeter benang tanpa lilitan. Gunakan kaki untuk menginjak ujung satunya agar benang tidak kendor.

Langkah 4: Usahakan lilitan rapat dan padat agar hasilnya maksimal.

Langkah 5: Setelah sampai pada ujung satunya (sebelum centimeter benang tanpa lilitan), matikan dengan tali simpul.

Langkah 6: Gabungkan kedua ujung benang dan ikat dengan simpul mati.

Tarra..Gelang simple dan menarik dari benang siap menghiasi pergelangan tangan anda. Jika benang jahit terlalu kecil, maka anda bisa mengganti dengan benang rajut/benang lainnya. Anda juga bisa menggunakan kawat untuk ring/lingkaran gelang, tapi hasil gelangnya agak kaku, tidak seperti berbahan benang semua. Tambahkan manik-manik bekas jika anda ingin gelang benang yang bervariasi, dengan cara memasukkan potongan benang pada manik-manik, baru mulailah melilitkan benang, seperti inikerajinan-tangan-benang-jahit
Cara menggabungkan benang warna satu dengan lainnya untuk lilitan, dengan cara mengikat kedua ujung benang lalu lanjutkan lilitan berikutnya. Usahakan membuat ikatan sekecil mungkin dan paling ujung agar ikatan tidak terlihat. Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment