Memanfaatkan Stik Es Krim Bekas menjadi Organizer Anting

organizer-anting-stik-es-krim

Advertisment

Ada berbagai jenis kerajinan tangan dari stik es krim, seperti kap lampu hias, tempat pensil, asbak, rumah-rumahan, bingkai foto dan kreasi unik lainnya, termasuk organizer aksesoris anting yang satu ini. Setelah kita membuat wadah aksesoris anting dari karton bekas makanan, rasanya pengen punya tempat koleksi aksesoris anting tapi bentuk organizer. Nah, ternyata stik es krim bisa lho dimanfaatkan menjadi organizer anting.

Anda sudah tau kan kegunaan stik es krim bekas? Jadi bagi anda penggemar es krim nih, jangan dibuang ya stiknya, karena bisa didaur ulang menjadi barang yang berguna yang belum pernah anda bayangkan sebelumnya. Dan saya pernah share cara daur ulang peralatan dapur, salah satunya dengan memanfaatkan parutan menjadi organizer anting, silahkan lihat pada artikel yang berjudul 20 ide kreatif daur ulang peralatan dapur bekas.

Untuk membuat organizer anting dari stik es krim, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai berikut:
– 11 stik es krim bekas/sesuai selera
– Lem fox/lainnya
– Cat
– Kuas

Advertisment

Cara membuat organizer untuk aksesoris anting dari stik ea krim bekas:
Langkah 1:
Cuci bersih stik es krim lalu keringkan.

Langkah 2: Cat salah satu sisi stik es krim berjumlah 7 buah dan tunggu hingga cat kering. Anda bisa mengganti dengan spidol/pena permanen jika tidak ada cat.

Langkah 3: Susun secara berjajar 5 buah stik yang sudah dicat pada kedua stik sisi kanan dan kiri menggunakan lem, lalu buat bentuk segitiga untuk kaki organizer.

Dan lihatlah hasilnya…Organizer aksesoris anting siap menghiasi meja kamar. Anda tinggal menyusun koleksi anting yang ada. Selamat berkreasi!

Advertisment
  • Add Your Comment