Lengkapi Penampilanmu dengan Syal atau Scraf dari Kaos Bekas

Lengkapi Penampilanmu dengan Syal atau Scraf dari Kaos Bekas

Advertisment

Banyak ide-ide kreatif untuk membuat syal atau scraf dengan mendaur ulang barang bekas, salah satunya dari kaos bekas atau gombrang. Disamping bahannya yang lembut dan tipis, juga tidak memerlukan teknik jahit-menjahit dalam membuatnya. Jadi tidak heran jika syal atau scraf dari bahan kaos lebih banyak diminati karena bahannya yang simple dan juga tidak kalah modis dengan syal bahan lainnya.

Jaman sekarang syal atau scraf tidak lagi berfungsi untuk menghangatkan badan, tapi justru lebih cenderung untuk melengkapi penampilan dunia fashion. Jadi tidak heran jika banyak sekali syal atau scraf yang berbahan tipis, bahkan terkadang hanya potongan kain yang dikepang atau dibentuk sesuai model yang diinginkan. Kali ini saya share cara membuat syal atau scraf dari kaos bekas. Berikut bahan dan alat yang diperlukan:
– Kaos bekas polos dua warna
– Gunting
– Pensil/spidol jika diperlukan untuk membuat garis agar lurus dalam pemotongan

Cara membuat syal atau scraf dari kaos bekas:
Lengkapi Penampilanmu dengan Syal atau Scraf dari Kaos Bekas 1

Langkah 1: Siapkan dua kaos polos. Di sini memakai warna biru dan hitam.

Langkah 2: Bentangkan kedua kaos lalu potong bagian bawahnya kira-kira 1/3 dari kaos, atau jika kaos anda agak pendek maka potong tepat di bawah lengan.

Advertisment

Langkah 3: Pertemukan salah satu ujung kedua kaos dengan posisi kaos biru ditumpuk di bawah kaos hitam

Langkah 4: Masukkan tangan anda pada ujung kaos biru lalu tarik kaos hitam dan keluarkan kemudian luruskan kedua kaos, seperti langkah b-e dalam gambar.

Langkah 5: Masukkan lagi tangan anda pada ujung kaos biru lalu tarik kaos hitam dan keluarkan kemudian tarik keduanya hingga anda mendapatkan ikatan dengan warna selang-seling, seperti langkah f-i. Jika anda ingin menambahkan warna selang-selaing lagi maka lakukan hal yang sama.

Langkah 6: Rapikan ikatan kaos agar potongan kaos berada di dalam.

Selesai…Syal atau scraf handmade dari kaos bekas siap mempercantik penampilan anda. untuk lebih jelasnya, gunakan gambar di atas sebagai panduan dalam proses pembuatan. Saya sertakan syal atau scraf dari kaos bekas dengan model yang lain pada artikel sebelumnya, cara praktis membuat syal atau scraf dalam 10 menit, cara membuat kalung modis semi syal atau scraf dan cara mudah membuat syal atau scraf dalam 10 menit. Silahkan dicoba!
NB: Hasil syal atau scraf sebelah kanan pada gambar lebih rapi karena ujung satunya dari kedua kaos disatukan dengan jahitan.

Advertisment
  • Add Your Comment