Lengkapi Gaya Kasualmu dengan Kalung dari Ring Kayu

aksesoris-kalung

Advertisment

Selera orang memang berbeda-beda, apalagi sudah menyangkut penampilan seseorang. Bukan hanya wanita saja yang harus tau perkembangan dunia fashion, tapi pria pun sama. Mulai dari model pakaian dan sepatu yang kasual, ala rocker, ala princess, dan model lainnya. Terus gimana dengan aksesoris? Ya tetap menyesuaikan dengan model pakaian dan sepatu yang dipakai, meskipun dengan ukuran yang berbeda.

Bagi yang suka aksesoris berukuran besar dengan gaya kasual tali-temali, ini ada salah satu contoh aksesoris kalung yang patut anda coba. Karena di samping bahannya mudah ditemui, cara membuatnya pun terbilang cukup mudah. Berikut bahan dan alat yang perlu anda siapkan:
– Ring kayu (1 ukuran besar dan 2 ukuran sedang/sesuai selera)
– Benang wol
– Gunting
– Rantai kalung warna perak (bisa juga memakai tali nilon/elastis/jenis tali kalung lainnya)

Cara membuat aksesoris kalung dari ring kayu:
Langkah 1:
Siapkan semua bahan dan alat yang diperlukan.

Advertisment

Langkah 2: Lilitkan benang wol pada ring kayu besar mengelilingi ring. Usahakan lilitan rapat dan rapi agar hasilnya maksimal.cara-membuat-kalung

Langkah 3: Setelah ring besar terlilit semua, tarik benang dan kaitkan pada ring sedang di sebelahnya (sisi kanan). Lilitkan keduanya beberapa kali agar ikatan kedua ring tidak kendor. Kemudian lanjutkan dengan melilitkan benang sekeliling ring berukuran sedang, jika sudah terlilit semua, ikat benang dengan simpul mati lalu potong sisa benang dan rapikan.kalung-ring-kayu

Langkah 4: Ikatkan benang pada sisi kiri ring besar lalu pasang ring ukuran sedang satunya dan lakukan seperti langkah ke-3.

Langkah 5: Pasang rantai kalung pada kedua ring berukuran sedang.

Dan lihatlah hasilnya…Kalung unik dari ring kayu siap melengkapi penampilan gaya kasual anda. Gimana, mudah kan cara membuatnya? Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment