Kreasi Unik Wadah Sandwich atau Lunch Box dari Jerigen Bekas

Kreasi Unik Wadah Sandwich atau Lunch Box dari Jerigen Bekas

Advertisment

Karena kesibukan menjadi seorang ibu plus karyawan yang harus ngantor tiap hari, terkadang anda merelakan untuk tidak sarapan demi menyiapkan segala keperluan suami dan anak-anak, padahal kita tau bahwa sarapan sangatlah penting. Mau nggak mau anda tetap harus sarapan di jalan dengan membawa bekal dari rumah.
Kalau membawa lunch box serasa berlebihan karena anda cuma membutuhkan tempat/wadah untuk satu sandwich saja. Nah, coba saja solusi kreatif ini dengan membuat sendiri wadah sandwich/lunch box sesuai ukuran yang anda inginkan. Berikut bahan dan alat yang dibutuhkan:
– Jerigen plastik bekas
– Gunting besar/cutter
– Spidol
– Jarum dan benang jahit
– Kancing baju
– Karet rambut
– Kertas kado (jika diperlukan)
– Lem (jika diperlukan)
– Paku dan palu/lilin

Cara membuat wadah sandwich/lunch box dari jerigen plastik bekas:
Kreasi Unik Wadah Sandwich atau Lunch Box dari Jerigen Bekas 1 Langkah 1: Buat pola wadah sandwich/lunch box pada jerigen plastik bekas, lalu potong sesuai pola seperti gambar nomer 1.

Langkah 2: Bengkokkan/lipat tutup wadah agar tidak kaku ketika ditutup.

Advertisment

Langkah 3: Jahit kancing pada ujung tutup wadah. Jika anda kesusahan untuk melubangi maka panaskan dulu jarum baru dijahit.

Langkah 4: Lubangi ujung wadah untuk memasang karet rambut. Jangan lupa mengukur karet agar posisinya pas dengan kancing baju.

Langkah 5: Lapisi tutup wadah dengan kertas kado agar lebih rapi.

Tarraa…Kreasi unik wadah sandwich atau lunch box homemade siap dipakai. Praktis kan? Dengan bentuk yang imut dan kecil memudahkan anda untuk membawa bekal ke kantor. Anda pun tidak perlu membeli lunch box baru. Wadah ini tidak hanya untuk tempat sandwich saja, tapi juga bisa untuk wadah penyimpanan peralatan jahit atau benda kecil lainnyaKreasi Unik Wadah Sandwich atau Lunch Box dari Jerigen Bekas 2
Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment