Ide Kreatif Membuat Selimut Tanpa Jahitan

Ide Kreatif Membuat Selimut Tanpa Jahitan

Advertisment

Setiap makhluk hidup pasti ingin merasakan kenyamanan ketika tidur. Mulai dari hewan sampai manusia. Karena kualitas tidur apalagi tidur di malam hari sangat berpengaruh pada kinerja di siang hari. Jangan heran, jika seseorang merasa lemas dan loyo di siang hari akibat kurang tidur. Tidak hanya badan saja yang kurang fit, tapi kinerja otak juga kurang.

Meskipun begitu, bukan bearti kita harus tidur sepanjang malam ya..ingat, tidur malam maksimal 8 jam. Lebih dari itu, dijamin kita akan merasa pusing dan mata tidak bisa dibuka, alias bikin ngantuk terus-terusan. Bahaya kan 2 hari 2 malam tidur mulu? apa jadinya?

Naah..ngomongin tentang kenyamanan ketika tidur, pasti ada atribut pendukung. Selain kasur, bantal dan guling, ada yang namanya selimut. Apalagi sekarang musim hujan. Penting dech pokoknya!

Untuk mempunyai sebuah selimut, tidak perlu repot-repot ngeluarin uang. Gunakan saja ide kreatifmu dengan memanfaatkan kaos bekas. Cara membuatnya pun tidak membutuhkan jahitan sama sekali. Jadi, semua orang bisa bikin.

Bahan dan alat :
– Kaos bekas
– Karton untuk membuat pola persegi
– Gunting
– Jarum pentul (jika diperlukan)

Cara membuat selimut tanpa jahitan :
Langkah 1 : Potong karton sesuai ukuran yang diinginkan. Lalu jiplak pada kain sambil dipotong.
Karena bahannya dari kaos, jadi membutuhkan kedua kaki dalam proses pemotongan atau bisa juga menggunakan jarum pentul

Advertisment

selimut kaos bekas1

Langkah 2 : Setelah pemotongan kain selesai, potong kecil-kecil memanjang atau suwir-suwir keempat sisi kain. Panjangnya usahakan sama yaa..

image

Langkah 3 : Pertemukan antara potongan kain tadi, lalu ikat suwiran satu-persatu dengan kain sebelahnya. Lakukan hingga semua kain terikat

image

Langkah 4 : Otomatis yang tersisa adalah potongan atau suwiran pinggir selimut, iya kan? caranya ikat suwiran dengan suwiran sebelahnya, hingga tidak ada satu pun yang tersisa

Selesai..Bakal tidur nyenyak nich nanti malam, ditambah bahannya lembut lagi, mimpi indah yaa…

Advertisment
  • Add Your Comment