Gelang Cantik dari Peniti dan Manik-manik Bekas

gelang-cantik-unik

Advertisment

Gelang merupakan perhiasan yang nggak asing lagi terutama untuk kaum wanita. Hampir setiap wanita mengenakan gelang. Bahan yang dipakai pun bermacam-macam. Ada yang berupa emas, perak, rantai besi, plastik bahkan tali. Tidak heran jika wanita rela merogoh kocek untuk beli gelang unik dan mahal. Karena nggak hanya sebagai penunjang penampilan menjadi lebih trendi tapi juga sebagai koleksi.

Bicara tentang keindahan dan keunikan, ada beberapa gelang yang bisa dibilang unik dari segi bentuk ataupun bahan, misalnya gelang dari limbah yang didaur ulang atau bahkan dari barang bekas yang sudah tak terpakai lagi. Salah satunya manik-manik bekas dan peniti.

Jika anda punya baju/jilbab yang bermanik-manik tapi nggak terpakai, atau punya aksesoris tapi sudah rusak, jangan buru-buru dibuang ya, kita manfaatin jadi gelang. Untuk peniti, tanya aja sama ibu/nenek anda, pasti mereka punya, apalagi yang berukuran besar. Jika masih kurang, beli aja di toko terdekat.

Bahan dan alat yang dibutuhkan dalam membuat gelang sangatlah mudah didapatkan, yaitu:
– Tali senar elastis (jika tidak ada, gunakan benang/sejenisnya)
– Manik-manik bekas
– Peniti
– Gunting

Cara membuat gelang cantik dari peniti dan manik-manik bekas:
Langkah 1 : Siapkan bahan dan alat  yang akan digunakan.

Advertisment

Langkah 2 : Susun manik-manik ke dalam peniti hingga terpenuhi, lakukan di peniti yang lain hingga terkumpul banyak.

aksesoris-gelang

Langkah 3 : Potong dua tali/benang sesuai dengan ukuran tangan anda. Lalu susun peniti pada tali/benang, satu di bagian atas dan satu lagi di bagian bawah (susun secara selang-seling).

cara-membuat-gelang-peniti

Langkah 4 : Setelah itu satukan ujung benang sehingga membentuk gelang.

Gelang cantik dari peniti dan manik-manik bekas sudah jadi. Saya menggunakan tali senar elastis agar lebih mudah dalam pemakain, karena melar seperti karet. Dan peniti disusun selang-seling agar menghasilkan panjang gelang yang sama. Kalau disusun sama (bukan selang-seling), maka hasil gelangnya seperti ini

gelang-manik-manik
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Advertisment
  • Add Your Comment