Daur Ulang Kaleng Bekas Biskuit menjadi Tea Tin Box atau Wadah Teh

Daur Ulang Kaleng Bekas Biskuit menjadi Tea Tin Box atau Wadah Teh

Advertisment

Tidak semua tamu mempunyai selera teh yang sama. Ada yang suka teh hijau, teh mint, teh mawar/melati maupun jenis teh lainnya. Untuk mempermudah anda dalam menyajikan berbagai jenis teh, tidak ada salahnya anda memanfaatkan kaleng bekas biskuit sebagai wadah teh atau tea tin box. Berikut bahan dan alat yang anda perlukan untuk membuat tea tin box atau wadah teh:
– Kaleng bekas biskuit
– Karton/plastik mika/plastik folder (bahan apa saja yang penting agar tebal)
– Tisu gulung dapur
– Penggaris
– Pensil/spidol
– Gunting
– Cat
– Kuas
– Lem

Cara membuat tea tin box atau wadah teh sendiri dari kaleng bekas biskuit:
Langkah 1:
Cat kaleng bekas biskuit dengan cat warna sesuai selera, tunggu hingga cat kering.

Langkah 2: Ukur panjang dan lebar bagian dalam kaleng untuk membuat sekat 6 kotak dari karton/plastik mika/plastik folder yang dilapisi tisu gulung dapur.

Advertisment

Langkah 3: Rangkai sekat kotak dengan menggunting bagian tengahnya lalu pasang pada kaleng.Daur Ulang Kaleng Bekas Biskuit menjadi Tea Tin Box atau Wadah Teh 1

Langkah 4: Gambar teko pada tisu lalu potong. Buat dua buah teko.

Langkah 5: Tempelkan kedua gambar teko pada tutup kaleng untuk hiasan. Anda bisa membuat hiasan bentuk lainnya.Daur Ulang Kaleng Bekas Biskuit menjadi Tea Tin Box atau Wadah Teh 2

Selesai…Tea tin box atau wadah teh siap dipakai. Isi dengan jenis teh yang berbeda di setiap sekat kotak tisu. Anda tidak perlu lagi sibuk mencari jenis teh yang sesuai selera tamu, tinggal dihidangkan saja, mereka bebas memilih. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment