Cara Praktis Membuat Sepatu Bayi dalam 15 Menit

sepatu-bayi

Advertisment

Kebanyakan sepatu bayi berbahan kain yang tipis dan lembut atau berbahan benang wol. Karena hal yang terpenting dari sepatu bayi adalah kenyamanan, begitu juga dengan perlengkapan bayi lainnya. Jika bayi tidak nyaman karena kepanasan atau sebab lainnya, maka bayi akan cenderung rewel.

Salah satu bahan sepatu bayi yang nyaman adalah kain flanel. Meskipun bahannya agak tebal, tapi kain flanel tidak panas saat dipakai, ditambah lagi bahannya yang empuk. Anda bisa menjadikan kain flanel sebagai bahan alternatif untuk membuat sepatu sendiri, tidak harus beli. Karena cara membuatnya sangat mudah.

Untuk membuat sepatu bayi dari kain flanel, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai berikut:
– Kain flanel, warna sesuai selera
– Gunting
– Pensil
– Jarum dan benang jahit
– Jarum pentul

Advertisment

Cara praktis membuat sepatu bayi dari kain flanel dalam 15 menit:
Langkah 1: Gambar pola pada kain flanel lalu gunting, atau gunakan karton jika perlu kemudian jiplak pada kain. Jangan lupa memberi tanda dengan pensil pada kedua sisi belakang telapak/dasar dan sisi atas sepatu tepat di tengah-tengah.
Potong lagi dengan ukuran persegi panjang kecil untuk pengait sepatu.pola-sepatu-bayi

Langkah 2: Letakkan sisi atas sepatu pada dasar telapak sesuai dengan yang ditandai tadi, sematkan dengan jarum pentul. Kemudian kedua ujung kain tarik ke depan dengan cara menyilang, sematkan jarum pentul.cara-membuat-sepatu

Langkah 3: Sebelum menjahit dengan tusuk jelujur, sematkan jarum pentul di sekeliling telapak sepatu (agar memudahkan anda dalam menjahit).

Langkah 4: Pasang pengait tepat di ujung depan lubang sepatu dan jahit secara menyilang.diy-perlengkapan-bayi

Tarraa…Sepatu bayi dari kain flanel siap dipakai. Gampang dan mudah kan cara membuatnya? Hanya butuh 15 menit, bahan yang digunakan pun tidak banyak. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment