Cara Praktis Membuat Sendiri Arm Chouch untuk Sofa

Cara Praktis Membuat Sendiri Arm Chouch untuk Sofa

Advertisment

Sebelum melangkah ke langkah-langkah pembuatan arm chouch untuk sofa, baiknya saya singgung sedikit tentang apa itu arm chouch. Mungkin dari kalian sudah pada tau, tapi nggak apa-apa, hitung-hitung nambah pengetahuan. Arm chouch merupakan benda kecil yang dipasang pada dudukan lengan sofa. Kegunaan dari arm couch ini, tidak hanya sebagai meja kecil untuk tatakan minuman dan makanan saja, tapi juga bisa digunakan sebagai bantalan untuk menulis.
Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat arm chouch untuk sofa:
– Papan kayu
– Gergaji
– Lem kayu
– Pensil (jika diperlukan)

Cara membuat arm chouch untuk sofa:
Langkah 1: Ukur papan kayu sesuai lebar lengan sofa, tandai kayu lalu potong

Advertisment

Langkah 2: Potong lagi papan kayu untuk bagian kanan dan kiri lengan sofa dengan panjang yang sama agar rapi

Langkah 3: Tempelkan ketiga potongan kayu tadi menggunakan lem

Selesai…Arm chouch untuk sofa buatan sendiri sudah jadi. Tinggal pasang pada sofa anda. Gampang dan praktis kan cara membuatnya? Usahakan ukuran arm chouch benar-benar pas dengan lengan sofa, agar tidak bergeser. Karena jika arm chouch longgar, khawatir gelas dan piring anda jatuh ketika arm chouch bergerak/bergeser.
Nikmati bersantai di sofa dengan segelas kopi hangat tanpa harus meletakkan dan mengambil gelas jauh-jauh dari meja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Saya sertakan beberapa contoh model arm chouch lainnya untuk inspirasi anda, ada juga yang berbahan kacaCara Praktis Membuat Sendiri Arm Chouch untuk Sofa 1Cara Praktis Membuat Sendiri Arm Chouch untuk Sofa 2Cara Praktis Membuat Sendiri Arm Chouch untuk Sofa 3Cara Praktis Membuat Sendiri Arm Chouch untuk Sofa 4

Advertisment
  • Add Your Comment