Cara Praktis Buat Gelang Pita dan Manik-Manik atau Ribbon Bead Bracelet dalam 15 Menit

Cara Praktis Buat Gelang Pita dan Manik-Manik atau Ribbon Bead Bracelet

Advertisment

Ada berbagai macam aksesoris gelang yang sudah saya share sebelumnya, mulai dari bahan sederhana recycle barang bekas maupun bahan baru yang kita beli. Anda tinggal memilih mau buat gelang yang berbahan apa dengan model sesuai selera. Atau mencoba semuanya untuk menambah koleksi aksesoris unik simpanan anda.

Berikut beberapa jenis aksesoris gelang lengkap dengan tutorialnya: gelang dari jeans bekas , gelang dari botol bekas , gelang dari ikat pinggang bekas , gelang dari kancing baju , gelang dari tali sepatu bekas, gelang dari kertas , gelang dari kresek bekas , gelang dari benang , gelang dari pakaian bekas , dan aksesoris gelang unik lainnya seperti: gelang dari penjepit kertas, dari kawat, dari pop tab, dari manik-manik, dari peniti dan dream catcher.

Nah, banyak sekali kan kreasi gelang uniknya? Anda bisa membuat sesuai selera. Aksesoris gelang kali ini terbuat dari pita dan manik-manik yang kami lansir dari situs nbeads.com. Tutorialnya pun paling gampang diantara gelang-gelang yang sudah saya sebutkan di atas. Karena anda hanya perlu mengikat pita seperti anda mengikat tali pada umumnya, tanpa bakat ataupun keahlian khusus, ditambah tidak akan menyita waktu dan tenaga anda.

Untuk membuat aksesoris gelang dari pita dan manik-manik atau ribbon bead bracelet, anda memerlukan bahan dan alat sebagai berikut:

– Pita

– Manik-manik

– Gunting

– Ring besi

– Tali emas

– Pengait gelang

Advertisment

Cara membuat gelang pita dan manik-manik atau ribbon bead bracelet praktis dalam 15 menit:

Langkah 1: Potong pita sesuai panjang yang anda inginkan. Atau biarkan saja tanpa dipotong agar pita tidak terbuang jika kepanjangan.

Langkah 2: Buat simpul pada salah satu ujung pita seperti anda mengikat tali pada umumnya dengan menyisakan beberapa centimeter pada ujung.

Langkah 3: Masukkan satu butir manik-manik yang sudah anda siapkan.

Langkah 4: Buat simpul lagi setelahnya, lalu masukkan lagi satu butir manik-manik. Lakukan hal ini hingga mencapai panjang gelang yang anda inginkan.

Langkah 5: Setelah mendapatkan panjang yang sesuai, potong pita lalu lipat ujungnya dan pasang ring besi kemudian bungkus dengan tali emas. Lakukan hal yang sama pada ujung satunya.

Langkah 6: Pasang pengait gelang dan jadi dech.

Tarraa..Aksesoris gelang pita dan manik-manik/ribbon bead bracelet siap menghiasi penampilan anda. Gampang dan simple kan cara membuatnya, nggak butuh waktu lama juga, 15 menit pun jadi. Biar lebih jelas, lihat panduan pada gambar di bawah ini

Cara Praktis Buat Gelang Pita dan Manik-Manik atau Ribbon Bead Bracelet 2

Selamat mencoba!

 

Advertisment
  • Add Your Comment