Cara Mudah Membuat Tas Pantai dari Handuk


Cara Mudah Membuat Tas Pantai dari Handuk

Advertisment

Libur panjang sudah di ujung mata nih, jadi nggak ada salahnya kan mulai sekarang anda sekeluarga merencanakan untuk liburan ke mana. Saran saya, berlibur ke pantai harus masuk list yang perlu dipertimbangkan. Karena meskipun terbilang musim hujan, tapi jarang sekali turun hujan, bahkan panasnya melebihi musim kemarau.

Nah, bagi anda yang mau ke pantai, jangan lupa selalu membawa peralatan mandi, handuk, sunblock, air minum dan lain sebagainya. Untuk itu perlu tas yang lumayan besar kan? Daripada beli tas baru, mending buat sendiri saja dari handuk, lagian matching juga dengan suasana pantai. So, dijamin penampilan anda makin keren. Ditambah lagi anda bisa membuat sesuai ukuran yang anda inginkan. Berikut bahan dan alat yang perlu anda siapkan:
– Handuk sesuai ukuran tas yang akan anda buat
– Gunting
– Tali tas (webbing/jenis tali tas lainnya/sisa handuk)
– Mesin jahit
– Velcro (jika diperlukan)

Cara mudah membuat tas pantai dari handuk:
Langkah 1: Lipat handuk menjadi dua bagian sama panjang (jika handuk anda besar maka lipat sesuai ukuran tas yang akan anda buat.

Advertisment

Langkah 2: Jahit sisi kanan dan kiri handuk menggunakan mesin jahit. Tapi jika anda mau mencoba dengan jahit tangan ya silahkan.

Langkah 3: Potong tali tas sesuai ukuran lengan anda. Buat dua potongan sama panjang, kemudian jahit kedua tali pada badan tas. Anda juga bisa memakai potongan handuk sisa untuk dijadikan tali tas.

Langkah 4: Potong velcro lalu jahit pada ujung bagian dalam tas.

Dan lihatlah hasilnya…Tas pantai handmade dari handuk siap menemani hari-hari santai anda menikmati indahnya pantai. Bagus bukan? Cara membuatnya juga mudah dan simple. Anda juga bisa membuat tas tenteng dengan ukuran yang lebih kecil, bisa digunakan untuk tas kosmetik, sabun atau barang kecil lainnya, seperti gambar di bawah iniCara Mudah Membuat Tas Pantai dari Handuk 1
Selamat mencoba dan selamat liburan!

Advertisment
  • Add Your Comment