Cara Membuat Tatakan dalam Menata dan Mengatur Meja Makan (Table Setting)

cara-menata-meja-makan

Advertisment

Berkali-kali saya mengulas kerajinan tangan dari daur ulang jeans bekas tapi tak ada habisnya. Mungkin karena memang terlalu banyak, hingga ada beberapa jenis kreasi unik dari jeans bekas yang terlupakan.

Berbicara tentang jeans bekas, kali ini saya akan memanfaatkan saku dari celana jeans bekas untuk wadah sendok, garpu, dan pisau dalam penataan dan penyajian meja makan. Bearti saku celana tidak hanya untuk dompet atau tempat gantungan charger hp, tapi ternyata juga bisa digunakan untuk menata dan mengatur meja makan (table setting).

Tiap orang berbeda-beda dalam menata dan mengatur meja makan (table setting). Ada yang membungkusnya dengan lap makan atau kain khusus untuk sendok dan lainnya, tapi ada juga yang membiarkannya begitu saja dengan menatanya di samping kanan kiri piring. Untuk membungkus, anda bisa memanfaatkan saku celana jeans bekas sebagai wadah sendok, garpu, dan pisau.

Advertisment

Berikut bahan dan alat yang perlu anda siapkan untuk membuat tatakan dalam menata dan mengatur meja makan (table setting):
– Celana jeans bekas
– Gunting
– Jarum dan benang jahit/mesin jahit

Cara membuat tatakan dalam menata dan mengatur meja makan:
Langkah 1:
Ambil salah satu saku celana jeans bekas.

Langkah 2: Jiplak saku celana pada sisa jeans lalu potong.

Langkah 3: Satukan saku dan potongan jeans lalu jahit ketiga sisi saku seperti pemasangan saku pada umumnya.

Selesai…Anda tinggal memasukkan sendok, garpu, pisau dan lap makan di atas piring. Gampang dan simple kan cara membuatnya? Anda juga bisa mempermanis tampilan dengan bunga dan potongan jeans sisa yang tertulis nama tamu anda seperti gambar di bawah initable-setting
Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment