Bikin Sendiri Sarung Protektor Kacamata, HP dan Kosmetik dari Kaos Bekas

image

Advertisment

Bagi kalian yang berkacamata, pengennya sich bisa narsis dimana pun dan kapan pun. Tapi giliran harus disimpan atau dimasukin dalam tas, ternyata enggak ada wadahnya. Kalau tetap dimasukin dalam tas, khawatir kena goresan dan benturan atau terkena bahan cair. Maklum bawaannya banyak, apalagi yang namanya cewek. Disamping kacamata dan hp, ada yang namanya kosmetik dan lain sebagainya, hehehe
Atau hanya sekedar untuk wadah nyimpan di rumah biar enggak terkena debu, juga pelindung dari goresan dan benturan. Bikin sendiri aja sarungnya dengan daur ulang kaos bekas. Caranya gampang banget, sambil merem juga bisa bikinnya, hihihi
Sarung protektor mini ini enggak hanya untuk kacamata, tapi juga bisa dipakai untuk tempat hp, kosmetik dan barang pecah belah lainnya.

Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat sarung protektor hp, kacamata dan kosmetik:
– Kaos bekas yang berlengan
– Gunting
– Jarum dan benang jahit
– Tali kur atau tali seadanya
– Peniti

Cara membuat sarung protektor hp, kacamata dan kosmetik dari kaos bekas:
Langkah 1: Potong lengan kaos sesuai panjang kacamata, hp, kosmetik atau barang pecah belah lainnya.

Advertisment

Langkah 2: Jahit pangkal lengan dari dalam agar rapi dan jahitan tidak nampak (setelah dipotong, pasti ada 2 lubang pada kain kan, yaitu ujung dan pangkal lengan).

Langkah 3: Pasang tali kur atau tali yang lain pada ujung lengan dengan bantuan peniti.
Ujung lengan biasanya sudah ada lipatan, naaah itu bisa dimanfaatkan untuk memasang tali pengikat sarung.
Caranya: Sobek sedikit di akhir jahitan lipatan, tapi usahakan jangan sampai merusak jahitan sekitarnya.
Jika kalian tidak punya tali, buat sendiri saja pakai bahan kaos yang sama. Tinggal potong kaos sesuai panjang yang diinginkan.

Langkah 4: Potong sisa tali dan ikat simpul 2x agar tidak terlepas atau kalau mau lebih kuat, satukan kedua ujung tali dengan jahitan.

Sarung protektor mini atau sarung pelindung hp, kacamata dan kosmetik sudah jadi. Udah penampilan makin keren, ditambah bikinan sendiri lagi..

Advertisment
  • Add Your Comment