Cara Membuat Kalung dari Kawat dan Manik-Manik

Cara-Membuat-Kalung-Kawat-Manik-Manik

Advertisment

Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita adalah makhluk penggila aksesoris, baik aksesoris itu dipakai tiap hari maupun hanya sebagai koleksi. Berbicara tentang koleksi, biasanya mereka lebih suka pada aksesoris unik dan menarik. Kali ini saya akan share cara membuat aksesoris kalung unik dari kawat dan manik-manik. Berikut bahan dan alat yang dibutuhkan:
– Kawat
– Manik-manik
– Gunting
– Rantai kalung

Cara membuat aksesoris kalung dari kawat dan manik-manik:
Langkah 1: Rangkai tiga manik-manik atau sesuai selera pada kawat dengan menyisakan beberapa centimeter kawat pada ujung (ujung pendek).

Langkah 2: Lilitkan sisa kawat ujung satunya (ujung panjang) melingkari manik-manik beberapa kali putaran sesuai yang anda inginkan.

Advertisment

Langkah 3: Matikan ujung kawat dengan cara melilitkan pada lingkaran kawat lalu potong dan tekuk ke dalam agar tidak melukai anda.

Langkah 4: Lilitkan juga pada lingkaran sisa kawat ujung pertama (ujung pendek).

Langkah 5: Potong beberapa centimeter dari sisa kawat untuk dililitkan pada lingkaran dengan jarak yang sama agar rapi. Bearti terdapat tiga lilitan pada lingkaran kawat.

Langkah 6: Terakhir, pasang rantai kalung pada lingkaran kawat.

Dan aksesoris unik kalung dari kawat dan manik-manik pun siap dipakai. Mudah kan cara membuatnya? Pastikan ujung kawat berada di dalam agar aman saat dipakai. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment