Cara Membuat Gantungan Kunci Wadah Earphone

Gantungan-Kunci-Wadah-Earphone

Advertisment

Mendengarkan musik kesayangan dalam perjalanan memang sangat menyenangkan, apalagi memakai earphone, karena tanpa khawatir akan mengganggu orang. Tapi ketika beraktivitas, anda harus segera memasukkan earphone ke dalam tas. Dan di saat butuh, anda harus mencari earphone yang bercampur aduk dengan barang bawaan, terutama wanita, karena kebanyakan tas wanita hanya terdapat kurang lebih dua lapisan/kantong, berbeda dengan tas pria atau ransel.

Karena terlalu lama mencari earphone dan belum ketemu juga, akhirnya anda terpaksa harus mengeluarkan semua isi tas (pengalaman pribadi, hehe). Mau nggak mau harus cari tempat yang tersembunyi dong, kalau nggak, bakal kelihatan sama orang apa saja isi tas anda. Disamping ribet dan butuh waktu, juga membuat earphone anda cepat rusak kalau tidak disimpan dengan baik. Makanya butuh wadah khusus untuk earphone anda.

Wadah earphone kali ini tidak hanya untuk wadah saja, tapi sekaligus untuk gantungan kunci. Untuk membuat gantungan kunci wadah earphone, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai beikut:
– Kain motif
– Kain polos
– Furing (seperti kain flanel atau sejenisnya agar wadah lebih tebal)
– Karton untuk membuat pola
– Ritsleting
– Mesin jahit (bisa juga dengan jahit tangan)
– Gunting
– Gantungan kunci

Cara membuat gantungan kunci wadah earphone:
Langkah 1:
Potong karton bentuk lingkaran dan setengah lingkaran untuk membuat pola.

Advertisment

Langkah 2: Jiplak lingkaran pada kain motif, kain polos, dan furing lalu potong. Kemudian jiplak setengah lingkaran pada ketiga kain dan potong. Buat dua potongan untuk setengah lingkaran. Dan potong kain motif bentuk persegi.wadah-earphone

Langkah 3: Jahit kain setengah lingkaran pada ritsleting seperti gambar di bawah ini untuk bagian atas wadah.cara-membuat-gantungan-kunci-wadah-earphone

Langkah 4: Letakkan mata ritsleting pada tengah lingkaran kain lalu potong ritsleting sesuai panjang kain lingkaran yang tadi dijahit.

Langkah 5: Satukan kain lingkaran (bagian bawah wadah) dan kain dengan ritsleting (bagian atas), lalu lipat kain motif persegi dan jahit pada salah satu ujung ritsleting untuk dijadikan pengait gantungan, kemudian jahit mengelilingi lingkaran kain.

Langkah 6: Pasang gantungan pada pengait.

Tarraa..Gantungan kunci wadah earphone siap dipakai. Lebih praktis kan? Multifungsi lagi. Anda bisa meletakkan di tas atau sebagai gantungan kunci. Setelah ini nggak bakal ada lagi cerita habisin waktu lama untuk nyariin earphone di tas karena punya wadah sendiri. Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment