Cara Membuat Asbak Simple dari Bungkus Rokok

image

Advertisment

Sudah terlalu banyak artikel yang ngebahas tentang dampak negatif dari rokok, baik perokok aktif maupun pasif. Bahkan di bungkusnya pun tertulis dengan jelas sebuah peringatan. Tapi bukan itu yang mau saya share, karena yang namanya kecanduan, nggak bakal peduli sama yang begituan.

Berhubung saya berada di lingkungan perokok, jadi mau nggak mau saya harus peduli sama abu dan puntung rokoknya, selain sama asapnya lho ya. Mau gimana lagi, kalau nggak disediain asbak, bisa-bisa rumah penuh dengan abu dan puntung rokok, mana bau lagi, hiks 🙁

Melihat bungkus yang numpuk, akhirnya saya cari tahu kreasi apa yang bisa dibuat dari bungkus rokok. Setelah baca dan baca, ketemu lah asbak simple dari bungkus rokok. Lumayan…nggak perlu beli asbak baru, hehehe
Bahan dan alatnya pun cukup mudah, apalagi cara membuatnya. Tinggal siapkan:
– 5 bungkus rokok
– Lem/perekat (bisa juga menggunakan double tape)

Advertisment

Cara membuat asbak simple dari bungkus rokok:
Langkah 1: Buang kertas seperti aluminium foil yang ada di dalam bungkus.
image

Langkah 2: Susun 4 bungkus rokok dengan memasukkan ujung bungkus satu ke tutup bungkus yang lainnya hingga membentuk persegi/kotak.
image

Langkah 3: Olesi bagian bawah keempat sisi asbak dengan lem/perekat, lalu tempelkan satu bungkus yang tersisa sebagai dasar asbak.
image

Simple banget kan? Gimana, mau praktekin nggak? Terutama bagi para perokok nih 😀
Berhubung bahannya berasal dari kertas, kemungkinan nggak bertahan lama karena seringnya ditempatin rokok yang masih menyala, jadi terbakar sedikit demi sedikit. Ya udah, bikin yang baru lagi, toh lebih cepat numpuk bungkusnya kok ketimbang terbakarnya asbak. Ayooo pada ngaku 😀

Advertisment
  • Add Your Comment