Belajar Merajut Bunga yang Mudah dan Sederhana

Bunga-rajutan-sederhana

Advertisment

Seperti janji saya kemarin waktu membuat pelindung headset rajut (bagi yang belum tau, lihat pada artikel sebelumnya cara merajut pelindung headset), pola untuk membuat bunga rajut beserta daunnya belum saya share. Kali ini akan saya jelaskan cara membuatnya. Sebenarnya, belajar merajut lebih gampang dibanding belajar menjahit (menurut saya), asal anda menguasai teknik dasar tusuk rajutan. Sebelum mulai merajut, pastinya siapkan hakpen dan benang rajut.

Cara merajut bunga yang mudah dan sederhana:
Langkah 1: Buat 6 tusuk rantai (ch) lalu gabungan kedua ujungnya membentuk magic loop/magic ring (lingkaran). Jika kurang faham, lihat pada artikel belajar pola dasar rajut lingkaran bagi pemula.

Langkah 2: Buat 1 ch masukkan ke ring, 3 ch untuk membuat tusuk ganda (dc), buat dc 3x, lalu tambahkan 1 ch (anda sudah dapat 1 kelopak bunga).

Langkah 3: Buat 5 kelopak dengan cara yang sama (langkah 2).

Advertisment

Langkah 4: Pada kelopak terakhir, kaitkan tusuk selip (ss) ke kelopak pertama.

Langkah 5: Tarik ujung benang pendek (ekor benang) agar lingkaran rapat dan rapi. Matikan dengan tali simpul, sisihkan.cara-merajut-bunga

Langkah 6: Lanjut dengan cara merajut daun, yaitu: buat 9 ch/sesuai selera. Balik lalu buat 2 sc, 1 hdc, 3 dc, 1 hdc, 2 sc. Lanjutkan pada sisi sebelahnya dengan cara yang sama. Tutup dengan tali simpul mati, lalu potong dengan menyisakan beberapa centimeter benang.cara-merajut-daun

Langkah 7: Kaitkan daun rajut pada bunga menggunakan sisa benang yang apa di ujung daun.
Atau anda bisa menggunakan jarum dan benang jahit.

Langkah 8: Tempelkan bunga pada pelindung headset.

Selesai..Gimana, mudah nggak membuatnya? Kalau anda sudah terbiasa dengan benang dan jarum rajut, pasti gampang banget buatnya, sambil nonton TV pun bisa merajut. Rajutan bunga ini tidak hanya untuk hiasan pelindung headset saja, tapi juga bisa dijadikan bros jilbab rajut cantik. Anda tinggal memasang peniti pada bunga. Selamat mencoba dan tetap semangat untuk belajar merajut yaaa..

Advertisment
  • Add Your Comment