Bagaimana Cara Membuat Pengki dari Botol Bekas atau Jerigen Plastik

image

Advertisment

Di dunia ini, segala sesuatu pasti punya pasangan. Mulai dari benda mati sampai makhluk hidup, termasuk manusia. Meskipun terkadang bagi sebagian orang ‘kurang pas’. Yaa…kalau itu magh tergantung yang ngejalanin, yang penting selalu bersyukur dan tetap berusaha untuk jadi yang lebih baik. Betul enggak sob?!

Advertisment

Berhubung lagi ngebahas tentang pasangan, sapu juga punya pasangan lho, yaitu pengki (cikrak dalam bahasa jawa). Kali ini kita share yang dari jerigen plastik atau botol bekas ya. Lain waktu bikin yang dari kaleng atau blek bekas biar agak gedean.

Hampir semua ibu rumah tangga pasti punya jerigen plastik warna putih seperti pada gambar di atas. Identik jerigen tersebut merupakan jerigen bekas minyak goreng atau bekas yang lainnya. Biasanya di daerahku dimanfaatin untuk tempat air minum kalau pergi ke ladang. Maklum, masih daerah persawahan alias kampung,hehehe. Kalau punya banyak jerigen, enggak mungkin kan dipakai untuk tempat air minum semua, Naach…daripada nganggur, kita bikin pengki aja.

Bahan dan alatnya enggak ribet sama sekali. Cuma butuh gunting atau cutter dan jerigen bekas. Terus bagaimana cara membuatnya? Caranya pun cukup gampang, tinggal ngikutin petunjuk pada gambar di atas tadi. Simple kaaan!!

Advertisment
  • Add Your Comment