Aksesoris Anting dari Kaleng Bekas Minuman Bersoda

aksesoris-anting-kaleng-bekas

Advertisment

Segala macam aksesoris baik berupa kalung, gelang, anting maupun aksesoris lainnya sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki kaum hawa untuk menunjang penampilan. Jika anda berencana untuk menambah koleksi anting dengan membeli anting baru, sebaiknya anda pertimbangkan kembali, karena anda bisa memanfaatkan kaleng bekas untuk dijadikan anting.

Memang terkesan murah, tapi hasilnya sangat unik dan eksklusif. Disamping berhemat, anda juga bisa membuat dengan bentuk dan ukuran sesuai selera. Berbeda dengan membeli di toko, anda harus siap untuk mengelilingi toko demi mendapatkan aksesoris yang pas, atau anda harus ke toko yang besar dengan barang yang lengkap.

Anting dari kaleng bekas ini sangat simpel dan mudah dibuat. Bahan-bahannya pun gampang didapat. Karena hampir semua orang pasti pernah minum minuman bersoda. Kali ini yang kita butuhkan adalah kaleng bekas minuman bersoda.

Untuk membuat aksesoris anting dari kaleng bekas, anda membutuhkan bahan dan alat sebagai berikut:
– Kaleng bekas minuman bersoda
– Cutter/gunting
– Kawat
– Spidol/pena
– Palu
– Pengait anting

Advertisment

Cara membuat aksesoris anting dari kaleng bekas minuman bersoda:
Langkah 1:
Gambar pola pada kaleng seperti mahkota bunga, lalu potong menggunakan cutter/gunting.

Langkah 2: Pukul dengan palu pada bagian pinggir mahkota agar bentuknya tidak beraturan.

Langkah 3: Buat lubang pada bagian atas kaleng.

Langkah 4: Potong kawat lalu lipat menjadi dua bagian dan kaitkan pada lubang bentuk melingkar seperti galaxy/spiral pada kedua ujungnya.

Langkah 5: Kaitkan pengait anting pada kawat.

Tarraa…Aksesoris anting sudah jadi dan siap mempercantik penampilan anda. Karena anting ini berbahan kaleng, jadi hati-hati dalam pemakaian. Usahakan tiap potongan kaleng atau lubang yang dibuat tidak tajam, agar tidak sampai melukai kulit. Anda bisa membuat dengan bentuk yang berbeda sesuai selera, bisa bentuk bulat, bintang, persegi panjang, dan bentuk lainnya seperti gambar di bawah inicara-membuat-anting-daur-ulangdaur-ulang-kaleng-bekas-minuman-bersoda
Selamat mencoba!

Advertisment
  • Add Your Comment